DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Struktur Pimpinan Tahun 2024





Kota Metro (M9G), – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengelar paripurna pengucapan sumpah janji stuktur pimpinan masa jabatan tahun 2024-2029 di ruang rapat DPRD setempat, Senin (14/10/2024).


Untuk Diketahui ada 3 Anggota Pimpinan DPRD yang diambil sumpah jabatan, pertama Ketua DPRD dari Partai PDIP Ria Hartini, Wakil l Ahmad Husaini dari PKS dan Wakil ll Abdulhak dari partai NasDem.


Ketua DPRD Metro, Ria Haritini mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mempercayakan dirinya mengemban amanah sebagai pimpinan DPRD Metro.


Ria menyebut dalam waktu dekat bakal secepatnya menyusun program sebagai langkah singkronisasi antara eksekutif dan legislatif.


“Secepatnya kita adakan rapat terkait susunan tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD) untuk menjalankan roda pemerintahan. Pembangunan menjadi prioritas kita bersama,” katanya.


Sementata itu, Pjs Walikota Metro Descatama Paksi Moeda, dalam sambutan mengatakan mewakili Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat atas dilantikan pimpinan DPRD Kota Metro.


“Dalam momentum yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Metro terpilih masa jabatan tahun 2024- 2029, kita berharap kepada pimpinan DPRD Kota Metro yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati serta berpegang pada pilar- pilar terutama kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI dan prinsip mulia bhineka tunggal ika,” paparnya.


Descatama menambahkan bahwa DPRD hadir dalam memujudkan lembaga perwakilan repsentatif, harmonis dan produktif.


“Lembaga perwakilan repsentatif, harmonis dan produktif akan menciptakan demokrasi di Indonesia menjadi demokrasi yang matang, DPRD Kota Metro kiranya dapat memperkuat fungsi DPRD itu sendiri yaitu keputusan peraturan perundang undangan pengawasan dan penganggaran kemudian pimpinan dan anggota DPRD dapat melahirkan produk produk peraturan daerah yang relevan dengan kepentingan rakyat,” tandasnya. (chan)

0/Post a Comment/Comments